Kumpulan Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik

rentalmobilmedan.id – Sumatera Utara adalah sebuah provinsi bagian di pulau Sumatera yang banyak dikunjungi wisatawan. Namun tak dipungkiri lagi banyak sekali destinasi tempat wisata di Sumatera Utara. Tidak hanya Danau Toba saja yang terkenal, terdapat tempat wisata yang jarang diketahui para wisatawan.

Layaknya wisata bahari, Sumatera Utara sendiri masih menyimpan sejuta keindahannya melalui pulau-pulau kecilnya. Pulau-pulau tersebut menawarkan pesona yang unik kepada wisatawan. Berikut beberapa surga tersembunyi untuk dikunjungi di Sumatera Utara yang wajib dikunjungi Anda.

Kumpulan tempat wisata di Sumatera utara terbaik

  1. Bukit Lawang

Obyek wisata konservasi alam yang terkenal di Sumatera Utara adalah Bukit Lawang. Bukit ini berada di lereng Gunung Leuser. ini jadi ikon Bukit Lawang yang jadi lokasi Pusat Rehabilitasi Orangutan. Bukit ini adalah kawasan lindung bagi satwa langka seperti gajah, harimau, dan badak sumatera.

Jika Anda ingin melihat bunga bangkai (bunga Rafflesia) di habitat aslinya, Anda bisa melihatnya di Taman ini. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah tubing (mengapung di ban mobil dan menyusuri sungai) atau trekking di malam hari. Ada biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk masuk ke objek wisata ini.

  1. Pulau Nias

Destinasi wisata di Sumatera utara yang terkenal lainnya adalah Pulau Nias. Pulau ini terletak sekitar 125 km sebelah barat pantai barat Sumatera. terdiri dari sekitar 30 pulau dan terbagi menjadi 5 kabupaten, pulau utama di antaranya adalah Nias, Simeuleu, Enggano, dan Mentawai.

Daya tarik utama di sini adalah area selancar. Pulau Nias dinobatkan jadi 10 tempat selancar terbaik di dunia. Anda juga bisa bersantai di Pantai Sorake dan melihat-lihat objek wisata Hombobatu. Pulau Nias memiliki banyak budaya, termasuk peninggalan mega-tilic yang dapat dilihat di Museum Pusaka Nias.

  1. Gunung Sibayak

Objek wisata vulkanik yang terkenal di Sumatera utara selanjutnya adalah Gunung Sibayak. Gunung ini terletak di kabupaten Tanakaro Sumatera Utara. daya tarik utama disini adalah pemandangan matahari yang spektakuler. Gunung ini bisa didaki dari Desa Rajaberneh di wilayah Berastagi, Rute 54. Selain itu di kawasan Rajaberneh juga terdapat pemandian air panas yang terkenal yakni Lau Sidebuk-debuk.

  1. Kota Tarutung

Ini menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi di Sumatera utara. Kota ini merupakan ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara. Lokasinya ada di kota sekitar 6 jam perjalanan dari Medan. Ada banyak pemandian air panas di Tarutung.

Antara lain Pemandian Air Panas Ugan, pemandian Air Panas Sipoholon, Pemandian Air Panas Soda Parbubu, Pemandian Air Panas Sait ni Huta, dan Pemandian Air Panas Hutabarat. Anda juga bisa berpetualang menjelajahi Gua Siraja Nabarat dan Sungai Sigeanon.

  1. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Masih di Karo ada air terjun cantik yaitu air terjun Sipiso-Piso Tongging yang sangat menakjubkan. Air Terjun ini terletak di daerah desa Tongging dan tingginya sekitar 120 meter. Tempatnya dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau dan sangat sejuk. ini sangat cocok untuk melepas penat dari kesibukan anda. Tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp 10.000 / orang.

  1. Pulau Samosir

Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah tempat wisata di sumatera uatara yang wajib dikunjungi. jika Anda menyukai wisata Danau Toba, Anda harus mengunjungi Pulau Samosir setelah mengunjungi Danau Toba untuk melengkapinya.

Pulau kecil yang berada di tengah Danau Toba ini menjadi destinasi wisata yang memang sangat wajib untuk dikunjungi. Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata budaya karena pengunjung dapat menemukan rumah-rumah masyarakat Samosir kuno.

Jangan lupa membeli berbagai cinderamata dan aksesoris khas Samosir, melihat patung dan rumah masyarakat yang bisa dijadikan objek fotografi untuk menarik. bagi pecinta foto ini mesti dilestarikan dan masih tetap dijaga oleh masyarakat Samosir.

  1. Danau Toba

Danau Toba layak menjadi salah satu simbol Sumatera Utara. Danau ini yang berukuran luar biasa dan terbentuk hasil dari danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba diperkirakan terbentuk dari letusan dahsyat sekitar 73.000 hingga 75.000 tahun yang lalu.

Abu yang menumpuk dan akhirnya membentuk bekas cerukan telah merenggut nyawa jutaan makhluk di sekitarnya. danau tersebut menjadi tujuan wisata populer di Sumatera Utara. Selain Danau Toba yang menjadi objek wisata utama, terdapat banyak pulau kecil dan desa yang menarik di sekitar Danau Toba.

Ada banyak tempat di sekitar Danau Toba yang menawarkan makanan, akomodasi, tur, dan layanan perjalanan. Danau Toba menjadi pilihan yang menyenangkan, karena terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau tentunya bagi yang menginginkan perjalanan yang mudah.

  1. Bukit Gundaling

Terletak di pinggir Berastagi, Bukit Gundaling berjarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota Medan Sumatera Utara. Berada di atas ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dengan suasana yang asri, tenang dan udara yang segar.

Bukit Gundaling membuat nyaman bagi wisatawan yang berkunjung. Bukit ini unik karena dapat melihat dua gunung berapi dari atas. Dikenal sebagai kota Jeruk Manis dan Markisan, Gundalingini sendiri adalah tanah pertanian yang indah, luas, hijau dan subur.

Ada banyak tempat menarik di sekitarnya yang memiliki keunikan dan keindahan. Salah satunya ada di Sumatera Barat dan bisa ditemukan pada wilayah Bukittinggi, Sumatera Barat dan tempat wisata sekitarnya.

jika anda ingin berjalan-jalan menggunakan mobil silahkan gunakan jasa rentalmobilmedan.id

  1. Parapat

Masih terpesona dengan keindahan Danau Toba, Anda ingin melihatnya dari lokasi lain? Kunjungi objek wisata Parapat di kawasan Danau Toba yang siap memberikan pengalaman seru dan berbeda. menggabungkan keindahan alam penduduk setempat dengan keindahan alam kota Parapat.

Tempat ini menawarkan keindahan Danau Toba dari sisi lain serta memiliki suasana segar dan asri yang mengelilingi daerah tersebut. Selain keindahan alam, wisatawan dapat berfoto bersama keluarga dan bersantap bersama monyet-monyet yang banyak terdapat di kawasan tersebut.

Jangan cemas saat berada di Medan. karena kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjung. sehingga perjalanan yang Anda nikmati bersama keluarga tidak mudah untuk di lupakan nanti.

  1. Menara Air Tirtanadi

Bisa dikatakan ini menjadi ikon kota Medan yang cukup dikenal. keberadaan menara Air Tirtanadi sangat penting dan sangat diperlukan bagi penduduk kota Medan. Didirikan pada tahun 1908 oleh pemerintah Belanda, waduk ini memiliki sejarah yang menarik.

Pada zaman Belanda, tidak semua orang di Medan bisa menikmati air bersih. Itu namanya air leiding yang saat itu berasal dari bahasa Belanda. Menara air di tengah kota Medan, tepatnya di Jalan Sisingamaraja. semua masih dalam kondisi baik dan menjadi landmark Kota Medan hingga saat ini.

Sangat mudah untuk menemukan menara Air Tirtanadi yang menghadap ke kota Medan ini. tapi bisa menjadi tidak jelas karena letaknya di antara gedung-gedung. Banyak objek wisata di pusat kota yang kurang terekspos, jadi Anda harus bisa menemukannya dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *