Panduan Lengkap Kursus SEO Dan Strateginya

kursusseomedan.com – Ada banyak cara untuk secara signifikan meningkatkan lalu lintas mesin pencari dan penjualan ke situs Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan strategi SEO. Mengapa SEO? Anda pasti sudah mengerti dari namanya saja. Ya, itu karena SEO (Search Engine Optimization) secara harfiah bahasa Indonesia, artinya pengoptimalan oleh mesin pencari Google. Tertarik dan ingin tahu lebih banyak? Baca terus artikel ini!

Apa itu strategi SEO?

Pengoptimalan mesin telusur (SEO) adalah semua yang dilakukan untuk mengarahkan lalu lintas dari mesin telusur ke aset digital. Ini bisa berupa aset digital dalam akun media sosial, bentuk situs, daftar produk aplikasi seluler atau situs e-commerce.

Tentu saja, banyak orang yang berusaha meyakinkan mereka bahwa strategi SEO itu sulit. Dibutuhkan pengalaman puluhan tahun dan keterampilan bawaan yang tidak dimiliki semua orang. Tidak, itu anggapan yang salah!

Strategi kursus SEO itu mudah bagi siapa saja yang memahami cara kerja mesin pencari pada dasarnya. Faktanya, kompleksitas tidak berlaku untuk 99% orang yang melakukan SEO. Jika Anda hanya punya waktu 30 detik untuk menjelaskan cara kerja SEO, berikut tiga hal yang harus dilakukan:

Kata Kunci: Memahami apa yang dicari orang di Google dan mesin pencari lainnya

Relevansi dokumen: Membuat mesin pencari (robot) lebih mudah untuk memahami konten

Off page: Semua yang Anda lakukan di luar laman untuk memberi tahu mesin telusur bahwa laman itu dapat diandalkan dan berguna bagi pengguna Anda

Pengoptimalan teknis: Semua rekayasa di belakang layar untuk memudahkan mesin pencari menemukan konten

Ada juga banyak hype tentang apakah strategi SEO sudah mati. Tidak peduli berapa banyak artikel yang Anda baca online, satu hal penting yang harus diingat dari panduan ini adalah:

SEO adalah alat yang sangat ampuh untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Betapapun rumitnya internet, ada beberapa cara orang dapat membuka situs saat ini. Masukkan URL situs langsung di browser. Ini disebut lalu lintas langsung. Tentu, jika Anda mencoba memikirkan situs yang Anda kunjungi dengan cara ini, Anda mungkin kurang dari 20 (Google adalah salah satunya!)

Dengan mengikuti tautan dari teman dan orang yang ditemukan di situs lain. Ini disebut lalu lintas referensi dan terjadi saat seorang teman mengirim email berisi tautan acak ke [Tautan berisi konten konyol] (mengeklik tautan itu).

Klik artikel yang diposting di media sosial. Dengan membuka Google dan mencari sesuatu. Dari semua ini, penelusuran adalah sumber lalu lintas eksternal terbesar, mengarahkan hampir 35% dari semua pengunjung online (dibandingkan 26% dari media sosial).

Ini berarti bahwa jika Anda dapat menentukan peringkat konten Anda dengan mesin pencari, Anda akan memiliki sumber lalu lintas bertarget gratis yang stabil ke situs Anda. Panduan Strategi SEO ini dibuat untuk menjelaskan bagaimana melakukan ini.

Cara menggunakan strategi SEO untuk mendapatkan trafik yang padat dari mesin pencari

Banyak orang mencoba meyakinkan Anda bahwa mempelajari strategi SEO itu sulit dan sangat teknis. Anda tidak harus mempercayai mereka sepenuhnya. Hal paling ampuh yang dapat Anda lakukan untuk mempelajari strategi SEO di kursusseomedan.com dan meningkatkan lalu lintas dari mesin pencari adalah memahami bagaimana mesin pencari seperti Google menghasilkan uang. Model bisnis mesin pencari adalah sebagai berikut:

Mesin pencari bersaing untuk memberikan hasil yang paling relevan untuk Anda.

Orang-orang menggunakan mesin pencari (juga dikenal sebagai Google) yang memberikan jawaban terbaik atas pertanyaan mereka.

Mesin pencari memonetisasi pengguna dengan menjual iklan pada page hasil pencarian (lebih banyak pengguna = lebih banyak pendapatan iklan) Semudah itu.

Jika Anda ingin sukses dalam SEO, strategi terbaik adalah membantu Google menghasilkan lebih banyak uang. Anda dapat melakukannya dengan membantu menjawab pertanyaan pengguna. Metodenya adalah sebagai berikut.

Pahami apa yang dicari pengguna (dan buat konten yang menjawab pertanyaan mereka) -ini disebut penelitian kata kunci.

  1. Memungkinkan mesin telusur untuk memahami konten. Ini disebut pengoptimalan pada page.
  2. Menunjukkan mesin pencari bahwa Anda memiliki hak untuk menjawab pertanyaan pengguna-ini disebut optimasi off-page.
  3. Membuat konten lebih mudah ditemukan oleh mesin telusur (ini disebut pengoptimalan teknis)

Kata Kunci (Pahami apa yang dicari pengguna)

Riset kata kunci menjadi langkah untuk mengatur, mencari, dan menganalisis penelusuran untuk membuat konten dengan strategi kursus SEO. Faktanya, analisis kata kunci adalah alasan mengapa SEO ada. Dengan melakukan pencarian kata kunci, Anda dapat dengan mudah melakukan hal berikut:

  1. Evaluasi permintaan pasar untuk produk atau layanan.
  2. Dapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang pasar sasaran.
  3. Temukan peluang tersembunyi yang mungkin Anda lewatkan.

Salah satu hal hebat tentang SEO adalah siapa pun memiliki akses ke data kata kunci. Dengan kata lain, Anda dapat bersaing dengan perusahaan besar. Dalam strategi SEO, untuk melakukan penelitian kata kunci seperti seorang profesional, Anda perlu memahami hal-hal beriku ini.

Popularitas setiap kata kunci menemukan jumlah orang yang melakukan pencarian. Apa yang Dicari Penulis Kata Kunci untuk memahami konten yang perlu Anda buat. untuk lihat seberapa banyak persaingan di kata kunci tersebut. ini untuk mengetahui betapa sulitnya menentukan peringkat kata kunci tersebut.

Di mana kata kunci sesuai dengan proses pencapaian tujuan Anda-buat konten terbaik dan ubah pengunjung Anda. Kebanyakan orang melangkah lebih jauh ke langkah 1 dan terus membuat strategi SEO yang lemah. Pesan saya, jangan seperti mereka.

Volume pencarian

Pertama, strategi SEO untuk menentukan popularitas kata kunci menggunakan alat pihak ketiga untuk menemukan volume pencarian.

Volume pencarian (volume pencarian) adalah alat untuk mengukur seberapa sering pengguna memasukkan kata kunci tertentu di mesin pencari. Semakin besar volume pencarian, semakin banyak kueri untuk kata kunci tertentu.

Seringkali, strategi SEO menunjukkan bahwa jumlah pencarian kata kunci bergantung pada (dan seringkali) alat yang digunakan dalam survei. Oleh karena itu, volume pencarian harus dianggap sebagai indikator relatif daripada indikator absolut.

Dari data di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa bunga adalah 4-7 kali lebih populer daripada pengiriman bunga. Jadi, sekilas, strategi SEO ini adalah kata kunci pertama yang Anda lihat. Dengan kata lain, ini terlihat seperti target yang menarik.

Niat Pencari

Selain itu, strategi SEO Anda akan membantu Anda memahami apa yang Anda cari saat Anda memasukkan kata kunci ini. Ini disebut maksud pencari (maksud atau tujuan pencari). Salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan kata kunci yang Anda selidiki dan memasukkannya ke Google. Dari sana, Anda mungkin salah paham tentang apa yang dicari orang.

Misalnya, jika Anda mencari tulisan yang bagus di Google, Anda mungkin berpikir Anda sedang mencari tip copywriting. Ini mungkin kata kunci yang bagus untuk perusahaan yang menawarkan layanan pemasaran konten.

Faktanya, kebanyakan orang yang memasukkan ini ke Google mencari buku otobiografi berjudul How to Write Good yang ditulis oleh YouTuber terkenal. Oleh karena itu, penting tidak hanya untuk mengetahui popularitas kata kunci ini, tetapi juga untuk benar-benar memahami apa artinya ketika mereka mengetikkannya di mesin pencari.

Kesulitan kata kunci

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam strategi kursus SEO Anda adalah kesulitan kata kunci. Jika kata kunci yang Anda gunakan sama persis dengan situs Anda, mungkin kata kunci tersebut sama persis dengan banyak kata lainnya. Dalam strategi SEO Anda, Anda mungkin bukan orang pertama yang menyadarinya.

Jika Anda menemukan bahwa kata kunci yang Anda targetkan berasal dari merek besar dengan situs resmi, cari peluang lain yang lebih aman. Meskipun ada banyak cara untuk menentukan izin situs dalam strategi SEO, beberapa alat penelitian kata kunci sudah menyertakan indikator kompetitif yang dapat Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *